.

.

INI DIA 5 HAL YANG SERING MEMPENGARUHI KOSENTRASI KERJA

Hai sahabat semua, apa kabar? semoga semuanya sehat dan tidak kurang satu apapun, termasuk tidak kurang uang (hehe). Baik kali ini kita bahas seputar pekerjaan ya. Bekerja itu ibadah dan harus dikerjakan dengan penuh semangat dan dedikasi, tapi sebagai seorang pekerja kadang kita sering menghadapi masalah yang namanya " kosentrasi", masalah ini hampir pernah dialami oleh semua pekerja baik pekerja kantoran maupun non kantoran.


kalau selama ini kita sering disuguhi tayangan iklan yang ingin bercerita kepada kita bahawa dengan mengkonsumsi minuman tertentu maka kita akan kembali fokus dan bersemangat, dan kalau boleh jujur, itu sih ga benar, karena yang namanya semangat dan fokus itu lahirnya dari dalam diri kita sendiri.Nah supaya hasil kerja kita maksimal dan kita bisa terus tetap fokus, maka sebaiknya kita kurangi atau bahkan hindari lima hal di bawah ini.

1.Media sosial
Siapa sih yang ga kenal Facebook, twitter dan sejenisnya? saya yakin pasti semua diantara kita - kita yang saat ini sedang membaca artikel ini pernah bersentuhan dengan media sosial sejenis. Jika kita adalah pengguna salah satu atau sebagian media sosial yang ada, maka mulai saat ini aturlah waktu  kita agar media sosial yang ada tidak mengganggu kosentrasi kerja kita.

2. Gadget
Smartphon atau ponsel pintar saat ini bukan lagi barang langka dan sudah banyak orang memilikinya. Perangkat cerdas ini bisa menjadi penghalang kita untuk berkosentrasi saat bekerja mengingat begitu banyak fasilitas yang dimiliki oleh perangkat elektronik ini.


3. Bosan
Bosan merupakan keadaan yang pernah dialami oleh semua manusia di muka bumi ini. rasa bosan yang kita alami saat bekerja akan sangat berpengaruh pada hasil kerja dan kosentrasi. Karena begitu besarnya dampak negatif dari rasa bosan ini, maka mulai saat ini perlu rasanya kita memililiki cadangan motivasi yang cukup dalam diri kita, dan kita juga harus memiliki kemampuan untuk memotivasi diri agar suatu waktu jika kita merasa bosan dalam bekerja maka kita akan segera mengeluarkan cadangan motivasi yang kita miliki.

4. Lapar dan mengantuk
Rasa lapar dan mengantuk itu manusiawi dan akan terus kita alami. Rasa lapar dan mengantuik saat bekerja merupakan momok dan dapat mempengaruhi semangat dan kosentrasi kerja, Oleh karena itu, aturlah pola makan dan istirahat kita sejak dini. Mengkonsumsi makanan yang baik dan bergizi dan ditambah dengan istirahat yang cukup mampu menghindarkan kita dari mengantuk dan lapar saat bekerja

5. Masalah dengan rekan kerja
Namanya saja makhluk sosial, selalu ingin berkumpul, dan dimana ada perkumpulan maka di situ potensi masalah mungkin saja terjadi. Permasalahan  kita dengan rekan kerja bisa saja terjadi sekalipun kita berusaha kuat untuk menghindarinya. Memiliki masalah dengan rekan kerja sangat berdampak pada semangat dan kosentrasi kita dalam bekerja, oleh karena itu menjadi tanggung jawab kita untuk segera menyelesaikan permasalahan kita dengan rekan kerja agar stamina dan semangat kerja kita terus on.

Oke sahabat semua, itu tadi di atas beberapa masalah yang dapat mengganggu kosentrasi kita dalam bekerja, semoga kita bisa menghindarinya. Dan yang paling penting adalah kita bisa 
memotivasi diri kita sendiri.