.

.

YANG SUKA "LUPA" ATAU PELUPA SANGAT DIANJURKAN MELAKUKAN 3 HAL INI

Halo sahabt semua, memiliki daya ingat yang kuat merupakan suatu anugrah yang tak terkira nilainya, tapi tidak sedikit lo orang yang sekalipun usianya masih muda sudah mulai berkurang daya ingatnya. banyak faktor yang dapat mempengaruhi kemampuan otak dalam meningkatkan kemampuannya untuk mengingat, misalnya pola makan, olahraga dan pola istirahat.
Berikut ini 3 hal yang dapat membantu kita untuk memperkuat kemampuan otak dalam mengingat


1.  Aerobik
Orang dewasa menjelang tua disarankan rajin melakukan latihan aerobik secara teratur, setidaknya tiga jam sepekan. Ini akan meningkatkan aliran darah ke otak yang bisa mencegah penurunan fungsi otak. Hal ini berdasarkan penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan tahunan Masyarakat Radiologi Amerika Utara.
 
2. Tidur lebih awal
Para peneliti dari University of Chicago menemukan bahwa tidur lebih awal dimalam hari, setelah belajar atau bekerja akan membantu Anda mengingat persis bagaimana Anda menyelesaikan satu tugas atau pekerjaan tertentu. Ini juga cara efektif untuk mempertahankan daya ingat atau memori otak Anda.

3. Makan banyak kembang kol
Sebuah studi baru menunjukkan bahwa suplemen citicoline dapat membantu meningkatkan energi dan efisiensi dalam frontal lobe di otak Anda. Ini adalah area di otak yang bertanggung jawab untuk mengambil keputusan, penalaran, dan memori kerja.
 
Kita bisa mendapatkan banyak asupan citicoline dengan cara rajin makan kembang kol. Jenis lainnya adalah kedelai, kuning telur, ikan, dan kacang tanah yang merupakan sumber dari nutrisi kolin dan vitamin B. Makanan-makanan ini diserap melalui usus dan diubah menjadi citicoline di otak.

Nah, gampang kan? triknya memang cukup gampang tapi yang sulit itu adalah mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari dan konsisten dalam menjalankannya. slamat beraktifitas sahabat semua.





sumber : republika