.

.

CEGAH KANKER DENGAN BUNGA TEMBAKAU

Kalau selama ini kita  selalu beranggapan bahwa tembakau adalah bahan dasar pembuat rokok, yang mana rokok merupakan salah satu penyebab kanker. kali ini kita akan dibuat bernapas lega ternyata kegunaan tembakau tidak melulu hanya untuk membuat rokok yang mematikan tersebut. para ilmuan menemukan bahwa bunga yang ada pada tanaman tembakau dapat menjadi obat dan pencegah kanker dan jangan lupa kita juga harus berterimakasih kepada Para peneliti asal Australia  yang telah melakukan penelitian ini. Info selengkapnya silahkan lanjutkan membaca  tulisan ini.


Para peneliti asal Australia mempublikasikan temuan baru bahwa tanaman tembaka
u bisa menjadi senjata ampuh untuk memerangi penyakit yang mematikan tersebut. Hasil penelitian ini makin memperkaya jenis molekul yang terdapat dalam tumbuhan dan hewan yang berpotensi digunakan sebagai obat.
Peneliti menemukan satu molekul dalam bunga tanaman tembakau yang ampuh membunuh sel-sel kanker. Hasil penelitian yang telah dipublikasikan dalam jurnal eLife ini mengatakan bahwa, molekul yang baru ditemukan tersebut mampu membunuh sel kanker, tanpa menimbulkan dampak kerusakan pada sel yang masih normal.
Molekul ini ditemukan dalam bunga berwarna-warni pada tanaman tembakau hias. Jenis tembakau ini masih satu 'family' dengan tembakau yang biasanya digunakan untuk kepentingan komersial.
"Ini adalah satu penemuan baru," ujar Mark Hulett, pemimpin  tim penelitian tersebut seperti dikutip Guardian.
Ia yakin temuan ini bisa menjadi referensi baru bagi produsen obat antikanker. Temuan ini bukan tidak mungkin juga bisa digunakan sebagai dasar awal bagi perusahaan antibiotik untuk membuat obat anti infeksi. 
"Ini cara tak terduga untuk melawan penyakit kanker." ujar Marc Kvansakul, salah satu anggota tim yang terlibat dalam penelitian itu.