.

.

5 JENIS TEH TERMAHAL SEJAGAD SALAH SATUNYA DICAMPUR DENGAN KOTORAN PANDA!!

Semua orang pernah minum teh, apalagi orang indonesi. harga segelas teh di Indonesia berkisar seribu sampai lima ribu pergelasnya. Tapi pernahkah anda membayangkan, jika anda harus merogoh kantong anda hingga jutaan rupiah hanya untuk meminum secangkir teh? hal ini terdengar tidak mungkin bagi kita di Indonesia. tapi tahukah anda ternyata di luar sana ada beberapa jenis teh yang harganya mencapai jutaan rupiah per gelasnya. berikut ini 5 jenis teh termahal di dunia.


5. Yellow Gold Tea Buds
Harganya mencapai 105,71 dolar AS per 50 gramnya. Ini adalah teh yang cukup mahal karena daunnya seperti dilapisi oleh emas. Teh ini hanya dijual di Singapura. Jadi, jika Anda sedang berada di Singapura saat ini, tidak ada salahnya untuk mencoba menikmatinya.

4. Panda Dung
Panda tentu saja menjadi hewan yang lucu dan menyenangkan. Uniknya, teh jenis ini dibuat dengan campuran kotoran panda (panda dung). Kok bisa? Ada beberapa alasan, di antaranya karena panda memakan bambu-bambu liar dan mereka menyerap sekitar 30 persen nutrisi di dalam daun bambu itu.

Ya, memang kedengarannya kotor, namun teh jenis ini menjadi minuman paling dicari di Cina, khususnya di Provinsi Yaan, Sichuan. Orang-orang menyukai rasanya dan rela membayar mahal untuk itu. Harganya mencapai 200 dolar AS per gelas, atau lebih dari dua juta rupiah per gelas.

3. Da Hong Pao
Teh ini sangat legendaris dan mengajak Anda kembali ke abad ke-18 pada era Dao Guang. Ini adalah teh premium di dunia. Pemerintah Cina menjual teh ini pada 1998 dalam sebuah lelang dengan harga penawaran tertinggi mencapai 900 ribu dolar AS. Harganya mencapai 1,25 juta dolar AS per kilogram (kg) dalam proses lelang.

Dahsyat! Teh ini lebih mahal daripada emas. Namun, apa yang begitu istimewa dari teh ini? Pejabat Cina mengklaim teh ini kaya akan rasa bunga dan membuat mulut Anda tetap wangi, bahkan beberapa menit setelah diminum.

2. Gyokuro
Teh ini dikenal dengan nama Sencha atau teh hijau Jepang yang dibuat tanpa menggiling daun teh. Daun teh ini benar-benar dimanjakan. Mereka hanya dibayangi matahari selama dua pekan terakhir sebelum panen, sehingga membantu meningkatkan asam amino pada daun dan memberikan rasa manis serta aroma berbeda dari teh lainnya.

Teh ini di jual dengan harga 65 dolar AS per 100 gram, sehingga dicap sebagai teh super mahal. Apakah Anda bersedia membayar semahal itu hanya untuk secangkir teh?

1. Tieguanyin
Ini adalah teh termahal di dunia dan tentu saja berasal dari Cina. Harganya fantastis, yaitu tiga ribu dolar AS per kg. Nama teh ini berarti Dewa Budha yang bernama Guan Yin. Jenisnya sama dengan teh oolong, yaitu teh hitam atau teh hijau yang berperan sebagai antioksidan.

Beruntunglah bagi Anda yang pernah mencoba teh ini, sebab daunnya bisa diseduh sampai tujuh kali baru aromanya hilang. Jadi, wajar saja jika harganya sangat mahal.

Mengetahu harganya saja sudah membuat bulu kudu merinding, dan kita selalu berdoa semoga kita tidak ngidam ingin meminum kelima jenis teh tersebut.