.

.

BANYAK PILOT YANG MEMILIH TIDUR KETIKA TERBANG

pilot tidurBebepergian megunakan pesawat merupakan pilihan yang tepat untuk saat ini. jembatan udara ini akan mempersiangkat waktu yang anda butuhkan dalam perjalanan, selain itu anda juga akan terbebas dari macet yang kadang bisa membuat agenda penting anda terpaksa dibatalkan.

tapi tahukah anda bahwa ada beberapa hal unik yang tidak anda ketahui tentang perjalanan udara ini dialnsir dari Dilansir dari Huffingtonpost, Selasa (1/4/2014), berikut ulasannya: . diantaranya adalah:

Rata-rata pilot tidur ketika terbang
Kebanyakan, ketika pesawat lepas landas seorang pilot tertidur dan mengganti sistem dengan autopilot sehingga ia tak perlu repot mengawasi penerbangan. Padahal, ini termasuk perbuatan yang sangat berbahaya dilakukan pada penerbangan komersial.

Lampu remang-remang
Kondisi lampu yang remang-remang dimaksudkan agar Anda terbiasa pada saat evakuasi meninggalkan pesawat. Para kru kabin meredupkan lampu kabin untuk membiasakan mata Anda dengan kegelapan sehingga Anda dapat melihat dengan baik saat berada di luar pesawat

Sebagian besar menghirup udara mesin
Udara yang Anda hirup pada saat penerbangan atau berada di dalam pesawat merupakan udara yang terkompresi dan diambil dari mesin. Sebanyak 25 persen hingga 50 persen, sisanya dihirup penumpang melalui lubang kecil yang ada di bagian belakang badan pesawat.

Selimut tak dicuci
Selimut dan bantal yang biasa Anda gunakan pada saat peenrbangan seringkali belum dicuci usai dipakai penumpang sebelumnya. Mereka memasukkan kembali selimut dan bantal di tempat semula ketika penerbangan usai. Dan, akan dikeluarkan kembali ketika penumpang sudah naik. Bantal dan selimut baru dicuci hanya dapat Anda lihat pada penerbangan pertama di pagi hari.

Kewenangan kapten 
Ketika pesawat lepas landas, semua kewenangan ada pada kapten. Ia memiliki kewenangan tanpa batas dan berlaku kepada para penumpang. Bahkan, seorang kapten dapat menangkap penumpang jika memang membahayakan. Ia juga pengambil keputusan atas denda bahkan pendaratan darurat ketika ada penumpang yang sekarat.

Pencurian life jacket
Kebanyakan orang telah mencuri life jacket yang terletak di bawah kursi pesawat. Alasan mereka adalah untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Padahal, perbuatan tersebut melanggar hukum yang berlaku pada industri penerbangan.

Penumpang mengaktifkan alat komunikasi sebelum pesawat berhenti dengan sempurna
Hal ini yang paling sering dijumpai oleh penulis ketika bepergian keluar kota. Penumpang kadang tidak sabar untuk menunggu sampai pesawat berhenti dengan sempurnah, bahkan pernah juga ada penumpang yang mengaktifkan HP sebelum pesawat mendarat, tindakan ini merupakan tindakan cerobaoh. anda ingat kasus Merpati M60? nah di sana ada penumpang yang mengaktifkan HP sebelum pesawat mendarat


Sumber :http://travel.okezone.com/read/2014/04/01/409/963802/tahukah-anda-banyak-pilot-ternyata-tidur-ketika-terbang